Home Top Ad

Responsive Ads Here

Mungkin anda memiliki ruang tamu yang kecil dan tidak memungkinkan untuk menempatkan kursi atau sofa?? Jaman sekarang, saya sering melihat...

Desain Interior Ruang Tamu Tanpa Kursi Dan Sofa

Mungkin anda memiliki ruang tamu yang kecil dan tidak memungkinkan untuk menempatkan kursi atau sofa?? Jaman sekarang, saya sering melihat ruang tamu formal semakin kecil, baik di rumah-rumah besar ataupun rumah-rumah sederhana. Bahkan di antara ruang tamu ini di rancang sedemikian rupa dengan ke empat sisinya terdapat pintu atau jendela dan fasilitas-fasilitas rumah, sehingga tidak memungkinkan untuk penempatan kursi atau sofa.

 Atau anda menginginkan desain interior rumah kecil dengan rancangan ruang terbuka (open space). Akan tetapi rancangan atau konsep ini sangat menyulitkan penempatan lebih banyak barang sehingga bagian belakang kursi atau sofa menghadap barang atau perabot yang paling penting dan sering di gunakan.

Banyak yang bertanya, apakah disetiap ruang tamu harus memakai kursi atau sofa?? bagi saya itu sudah jelas tidak harus wajib memakai sofa atau kursi karena saya melihat dari besar atau kecilnya ruangan tersebut dan atas keinginan diri sendiri. Sebagai contoh di Negara Jepang (japan) setiap rumah hampir seluruh rumah mereka tidak memakai kursi atau sofa, hanya sebagian saja yang ruang tamunya memakai sofa atau kursi. 

Beberapa ide berikut ini menunjukkan dekorasi ruang tamu tanpa sofa ataupun kursi yang membuat penataan furnitur tetap mengutamakan fungsional, estetika, dan visual.

1. Desain Interior Ruang Tamu Dengan Bantal Duduk



Desain ruang tamu tanpa kursi juga berlaku untuk area tempat duduk lantai atau lesehan. Anda dapat membentangkan permadani dilengkapi dengan beberapa bantal duduk dengan berbagai warna pilihan Anda, dengan sedikit sentuhan avant-garde. Anda juga akan mudah untuk memindahkan barang-barang yang ada di sekitar ruang tamu. 

 2. Desain Interior Ruang Tamu Dengan Pendekatan Oriental

 
Tempat duduk gaya lesehan atau tempat duduk budaya jepang yang di sebut tatami jenpang ini sangat cocok juga untuk desain interior ruang tamu tanpa kursi dan sofa.

3. Desain Interior Ruang Tamu Dengan Rak Terbuka


Rak terbuka ini berguna untuk memisahkan ruangan tanpa penyekat dinding, dan kepadatan buku juga bisa anda ubah sesuai jumlah buku yang anda susun, hal ini juga menarik untuk dekorasi atau pariasi di dalam ruang tamu loh. Anda juga bisa menyimpan karya seni, potret, mainan anak-anak, atau penghargaan yang anda raih.
 
4. Desain Interior Ruang Tamu Dengan Gaya Cekung

  
Selain ke tiga yang diatas, dekorasi ruang tamu tanpa sofa dan kursi juga bisa menciptakan dekorasi dalam bentuk gaya cekung yang menampilkan tempat duduk built-in dengan menambahkan alas busa dan bantal sebagai sandaran atau tempat duduk. Anda bisa duduk-duduk santai dan nyaman dengan tamu sambil meminum teh.


Nah dari ke empat desain interior ruang tamu tanpa kursi dan sofa ini manakah yang akan ada pilih untuk mempercantik ruang tamu di rumah anda??? 

0 coment�rios: